Pelatih Barcelona Malah Bingung Ditanya Pertukaran Arthur dan Miralem Pjanic

Gilabola.com – Pelatih Barcelona, Quique Setien, bicara soal situasi Arthur Melo dalam sebuah wawancara da membantah pemain asal Brasil itu akan tinggalkan Camp Nou musim panas mendatang.
Kepada surat kabar Italia, La Gazzetta dello Sport, Setien terkesan tak tahu-menahu tentang rencana Barca dan Juventus untuk lakukan pertukaran pemain. Itu sebabnya, ia membantah Arthur akan tinggalkan skuadnya musim depan.
Setien ungkapkan bagaimana Arthur pas dengan gaya permainan timnya, dan dia pemain penting bagi lini tengah skuadnya. Namun, kabar yang beredar di tengah pekan ini, Barca siap untuk menukar gelandang 23 tahun itu dengan bintang Juventus, Miralem Pjanic.
“Saya sering bicara dengan direktur klub, dan tidak ada yang memberi tahu saya apapun terkait rencana itu,” tandas Setien mengenai kesepakatan pertukaran Arthur-Pjanic, seperti dilansir Sport.
“Arthur sendiri telah mengatakan, dua kali, dia ingin tetap bermain di Barca dan saya benar-benar memahami hal itu. Jika saya ada di posisinya, saya akan berpikiran sama. Saya tidak akan meninggalkan tim yang seperti ini, atau tinggalkan kemungkinan untuk bermain bersama pemain bola terbaik dunia,” tambah pelatih Barcelona berusia 61 tahun itu.
Setien juga mengatakan, dia tahu betul bagaimana kualitas dan pentingnya Miralem Pjanic bagi Juventus. Namun, dia menolak untuk berkomentar lebih jauh tentang pemain internasional Bosnia tersebut, maupun kemungkinan pertukaran pemain antara pemain andalannya dan Pjanic pada musim panas mendatang.
“Saya tahu, dia juga pemain hebat. Tapi, ijinkan saya berbicara tentang hal lain yang lebih umum. Karena saat ini, sangat berisiko bagi kita untuk membicarakan pasar transfer,” tegas mantan pelatih Real Betis itu memotong dialog tentang pertukaran Arthur dan Pjanic.
“(Mayoritas klub) harus menyesuaikan anggaran mereka, masalah yang dialami sangat besar dan dibutuhkan pula restrukturisasi besar-besaran. Besaran dana yang harus dibayarkan untuk para pemain baru-baru ini tidak akan mungkin, setidaknya tidak dalam jangka dekat,” ungkapnya.
“Selain itu, akan ada beberapa pemain yang mungkin ingin pergi, tapi sekarang tidak akan bisa, karena tidak ada uang yang tersedia,” tambah pelatih Barcelona yang pernah menjadi gelandang Atletico Madrid tersebut.
“Saya ingin mendapat lebih banyak uang, tapi itu tidak mungkin: jika anggaran berkurang, gaji juga harus disesuaikan, itulah kenyataannya. Sepak bola hidup dalam gelembung yang tumbuh secara dramatis tahun demi tahun. Satu setengah bulan krisis ini cukup untuk memunculkan masalah ekonomi banyak klub ke permukaan,” ujarnya.
Sumber: Pelatih Barcelona Malah Bingung Ditanya Pertukaran Arthur dan Miralem Pjanic
Berita Bola
Video Berita Bola
Video Cerita Bola


Thursday January 01, 1970

Published by admin