Otavio Dutra: Bek yang Pilih Saya, Bukan Sebaliknya

Football5Star.com – Pemain Persija Jakarta, Otavio Dutra, mengaku kalau sejak awal sebenarnya tak berencana main di posisi bek. Tapi tiba-tiba ada satu waktu dirinya bermain di posisi tersebut dan langsung nyaman.


Thursday January 01, 1970

Dutra terkenal sebagai salah satu bek tangguh di Indonesia. Sejak datang 2010 lalu, sejumlah klub besar diperkuatnya, semisal Persebaya Surabaya, Persipura Jayapura, Gresik United, Bhayangkara FC, hingga Persija.


Thursday January 01, 1970

AKan tetapi nyatanya sejak awal, pemain 36 tahun itu tak berposisi sebagai bek. Dia mengaku lebih senang bermain menyerang, seperti gelandang, hingga sayap.


Thursday January 01, 1970

“Bek yang pilih saya bukan sebaliknya. Sebelumnya saya main di beberapa posisi, saya bebas suka taoi tak suka bek dan kiper. Saya suka ke depan, striker, sayap, gelandang bertahan, playmaker, bek kanan kiri, tapi bek tengah tidak,” cerita Otavio Dutra dalam Youtube resmi Persija.

Persija/Instagram

Jadi, sebelum masuk klub Dutra sempat menjajal futsal. Saat berkumpul dengan teman-teman di kampungnya, mereka bermain bersama-sama tiap hari. “Waktu itu tak ada bek. Teman yang biasa main bek tak datang, lalu semuanya tak mau,” sambung dia.

“Jadi, saya mengajukan diri supaya mulai. Saat saya jadi bek, saya langsung suka. Wah ini cocok buat saya, saya tinggi juga, passing bagus, bisa main dari bawah. Waktu itu kan sepak bola tak seperti sekarang, dulu bek maunya kasar lalu ke depan,” papar Otavio Dutra.

Kendati begitu, Dutra dinilai teman-temannya malah bermain rapih dalam bertahan. Kala itu, Dutra main tak buru-buru membuang bola ke depan.

“Teman-teman lihat saya beda, saya tak main shooting, tak kasar. Jadi setelah itu teman-teman bilang saya bagus main di bek. Saya akhirnya suka dan akhirnya tahu bagaimana oper ke depan, bangun permainan dari bawah, karena pernah main di gelandang atau playmaker jadi saya tahu bagaiman kasih bola ke teman,” tutup Otavio Dutra.

The post Otavio Dutra: Bek yang Pilih Saya, Bukan Sebaliknya appeared first on Berita Bola Terupdate, Live Score, Jadwal & Klasemen – Football5star.com.

Published by admin