Lionel Messi Hari Ini 15 Tahun Lalu Cetak Gol Bersejarah

Gilabola.com – Lionel Messi pada hari ini tepat 15 tahun yang lalu telah mencetak gol bersejarah untuk Barcelona di gelaran Liga Spanyol.
Lionel Messi kemarin disampaikan Jose Morais bisa dipancing ke Inter Milan. Kini dirinya menjadi sorotan setelah 15 tahun lamanya terus memecahkan berbagai gelar bersama raksasa Liga Spanyol Barcelona.
Pada 1 Mei 2005 silam di laga gelaran La Liga, Messi mencetak gol pertamanya untuk Barcelona. Laga itu semakin istimewa, karena mereka menang skor 2-0 saat melawan Albacete.
Messi mengakui jika dalam laga itu dirinya sudah tidak merasa gugup lagi, tidak seperti saat ia turun di debutnya di gelaran La Liga pada tanggal 16 Oktober 2004. Ronaldinho memberikan assist matang yang langsung disambar Messi dengan menerbangkan bola di atas kiper Albacete.
Dalam sebuah acara tayangan langsung melalui Instagram, 4 pemain Barca yang saat itu menemani Messi mengaku tidak melupakan gol pertama La Pulga saat itu. Giovanni van Bronckhorst adalah salah satu pemain Barca saat itu yang kagum melihat gol sang bintang bola dan langsung memberi selamat kepadanya.
Lionel Messi tak segrogi di laga debutnya membela Barcelona
Bronckhorst tidak kaget jika sekarang La Pulga menjadi yang terbaik di generasinya. Para pemain Barcelona saat itu Bronckhorst akui selalu tahu jika La Pulga bakal menjadi salah satu pemain terbaik sepanjang masa dan bakat seperti itu hanya bisa ada sekali seumur hidup saja.
Juliano Belletti juga masih mengingat betapa La Pulga yang masih berusia 16 tahun, sanggup unjuk gigi di laga dengan tensi tinggi. Belletti masih ingat jika La Pulga hanya bermain beberapa menit saja di laga itu, namun Belletti kagum melihat setiap kali La Pulga menyentuh bola, pasti ada saja yang terjadi.
La Pulga patut merasa lega saat itu, karena di laga debutnya saat melawan Espanyol, dirinya grogi hingga harus diberikan dorongan semangat oleh pelatih saat itu, Frank Rijkaard. Meski tidak mencetak gol di laga debutnya, namun sang bintang tetap merasa bahagia serta bertekat akan mencetak gol pertamanya di kesempatan berikutnya dan hal itu kesaimpaian juga saat melawan Albacete.
Sumber: Lionel Messi Hari Ini 15 Tahun Lalu Cetak Gol Bersejarah
Berita Bola
Video Berita Bola
Video Cerita Bola


Thursday January 01, 1970

Published by admin