Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Striker Paling Tajam dalam Sejarah Liga Indonesia

Football5star.com, Indonesia – Sepanjang sejarah Liga Indonesia, ada banyak penyerang top yang bermain di kompetisi tanah air. Mereka berlomba-lomba mencetak gol sebanyak-banyaknya untuk menjadi top skor.


Thursday January 01, 1970

Kinerja seorang striker pastinya akan diukur dari statistik gol. Oleh karena itu, mereka harus memiliki insting tinggi. Tembakan dan sundulan maut jadi modal penting. Mereka juga harus tahu posisi terbaik di kotak penalti.


Thursday January 01, 1970

Football5star.com merangkum 5 striker paling tajam di Liga Indonesia dengan koleksi gol terbanyak dalam semusim. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya:


Thursday January 01, 1970

1 Dejan Gluscevic (30 gol di Liga Indonesia 1995-1996)

Facebook

Musim 1995-1996 sempurna bagi Dejan Gluscevic. Ia menjadi Pemain Terbaik, top skor dan membawa Bandung Raya juara.

Kariernya kemudian terganggu, lantaran kompetisi edisi 1998 harus terhenti karena kondisi politik dalam negeri yang tengah memanas. Gluscevic pun memutuskan untuk meninggalkan Indonesia, dan hijrah ke negeri tetangga Singapura, bergabung dengan Tajong Pagar FC.

2 Oscar Aravena (31 gol di Liga Super Indonesia 2003)

football tribe

Layaknya pemain Amerika Latin pada umumnya, Oscar Aravena memiliki kemampuan olah bola mumpuni. Kecepatannya juga sering merepotkan lini belakang lawan dan yang terpenting: Insting mencetak gol.

Oscar jadi mesin gol PSM Makassar pada 2003. Akan tetapi, ketajaman Oscar Aravena tak bisa mengantarkan Juku Eja juara. Mereka hanya finis di posisi kedua.

3 Cristian Gonzales (32 gol di Liga Super Indonesia 2007-2008)

Gonzales adalah legenda. Torehan 249 gol di kompetisi tertinggi tanah air jadi buktinya.

Pada 2007-2008, El Loco menjadi predator buas di kotak penalti dengan 32 gol. Sial baginya, ia tetap tak mampu membawa timnya, Persik Kediri juara.

4 Peri Sandria (34 gol di Liga Indonesia 1994-1995)

Musim 1994-1995, saat sistem kompetisi sepak bola Indonesia untuk kali perdana menggunakan format liga, nama Peri Sandria langsung melejit. Ia tampil begitu tajam untuk Bandung Raya dengan koleksi 34 gol, sekaligus menyabet penghargaan top skor.

Selama 22 tahun Peri Sandria menyandang status sebagai top skor dengan jumlah gol terbanyak dalam semusim di Liga Indonesia.

5 Sylvano Comvalius (37 gol di Liga 1 2017)

Fox Sports

Comvalius begitu mengerikan di Liga 1 2017. Ia seakan tak bisa berhenti mencetak gol bersama Bali United.

Akan tetapi, ketajaman Comvalius gagal membantu Serdadu Tridatu juara. Klub asal Pulau Dewata finis di urutan kedua karena kalah head to head dengan Bhayangkara FC yang jadi kampiun.

Comvalius sendiri hingga kini masih memegang rekor sebagai top skor dengan jumlah gol terbanyak dalam semusim di tanah air.

The post Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Striker Paling Tajam dalam Sejarah Liga Indonesia appeared first on Berita Bola Terupdate, Live Score, Jadwal & Klasemen – Football5star.com.

Published by admin