Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Kiper Hebat Didikan Diklat Persib

Football5Star.com – Diklat Persib bukan cuma mahir melahirkan sejumlah pemain lapangan yang andal. Tapi, mereka jua berhasil mendidik kiper-kiper tangguh yang sekarang laris dipakai di klub Indonesia.


Thursday January 01, 1970

Tak dimungkiri, Diklat Persib melahirkan sejumlah nama beken. Beberapa di antaranya saat ini memperkuat Persib, mulai dari Febri Haryadi, Gian Zola, Beckham Putra, hingga Abdul Aziz.


Thursday January 01, 1970

Nah, ada beberapa kiper didikan diklat Persib yang jua andal. Siapa saja? Berikut Football5Star.com sajikan daftarnya:


Thursday January 01, 1970

Andritany Ardhiyasa

Saat muda, Andritany Ardhiyasa menimba ilmu di sejumlah tempat, mulai dari Diklat Ragunan, Asiop, hingga Persib Bandung U-18. Dia membela Persib U-18 pada 2006 silam

Semusim setelahnya, Andritany direkrut Pesik Kuningan, lalu ke Sriwijaya FC, sebelum akhirnya menetap di Persija Jakarta sejak 2010 hingga kini. Andri bahkan sempat menjadi juara Piala Soeratin bersama Persib U-18 kala itu.

Shahar Ginanjar

Shahar jua merupakan kiper didikan diklat Persib. Bedanya, dia pernah memperkuat Maung Bandung pada 2014 dan turut terlibat saat tim meraih gelarn juara ISL.

Sejumlah klub pernah dibela kiper 29 tahun tersebut. Mulai dari Mitra Kukar, Barito Putera, PSM Makassar, hingga kini bersama Andritany di Persija Jakarta.

M Natsir Fadhil Mahbuby

M Natshir jua salah satu kiper lulusan akademi Maung Bandung. Dia tercatat berguru di Persib pada 2006 hingga 2008. Sempat membela Pelita Jaya dan Arema pada karier seniornya, Natshir lantas kembali ke pelukan Persib.

Bersama Maung Bandung, dia total telah meraih tiga gelar, yakni ISL 2014, Piala Presiden 2015, dan Inter Island Cup 2014. Kini, dia kabarnya dipinjamkan ke Bandung United.

M Riyandi

Kiper muda dan berbakat, Riyandi ternyata juamerupakan lulusan Maung Bandung. Baru berusia 20 tahun, dia saat ini menjadi andalan di Barito Putera sejak 2016 silam.

Prestasinya jua cukup baik. Dia dua kali mengantarkan Indonesia meraih peringkat ketiga Piala AFF U-19 2017 dan 2018. Dia jua masuk ke dalam skuat yang meraih medali perak di SEA Games 2019.

Imam Arief Fadillah

Terakhir ada nama Imam Arief Fadillah yang merupakan kiper lulusan diklat Persib. Dia bergabung dengan diklat Persib pada 2009 dan semusim kemudian dapat kesempatan main di tim senior.

Sayang, dia tak terlalu mengilap hingga sempat membela Persitara Jakarta Utara, PS Bangka, Persika Karawang, Barito Putera hingga kembali ke Persib 2017-2019. Tapi nyatanya dia tak jua dapat kesempatan hingga kini membela Sriwijaya FC di Liga 2.

The post Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Kiper Hebat Didikan Diklat Persib appeared first on Berita Bola Terupdate, Live Score, Jadwal & Klasemen – Football5star.com.

Published by admin