Eks Persipura: Orang Indonesia Makan Untuk Hidup atau Hidup Untuk Makan

Football5star.com, Indonesia – Mantan pelatih fisik Persipura, Lydio de Souza memiliki pengalaman tersendiri melatih di Indonesia. Pelatih asal Brasil itu menyebut bahwa orang Indonesia memiliki kekhasan apalagi dalam hal makanan.


Thursday January 01, 1970

De Souza yang datang ke Indonesia pada 2014 mengatakan kepada media Brasil, Senin (4/5/2020) bahwa makanan di Indonesia sangat pedas. Butuh waktu lama untuk orang Brasil bisa beradaptasi dalam hal makanan.


Thursday January 01, 1970

jubi.co.id


Thursday January 01, 1970

“Makanannya sangat pedas. Mereka makan makanan yang digoreng setiap saat. Dan kapanpun mereka selalu makan. Saya tidak tahu apakah mereka hidup untuk makan atau makan untuk hidup,” canda De Souza.

Menurut De Souza cukup banyak kenangan saat ia berada di Indonesia. Apalagi jika bicara makanan. “Makanan di sana selalu membuat kita untuk kembali mencobanya,”

Tidak hanya jatuh cinta pada makanan Indonesia, de Souza juga pada akhirnya jatuh ke pelukan perempuan Indonesia bernama Luri.

“Ini adalah semua kemurahan Tuhan. Istri saya akhirnya adalah orang Indonesia. saya bertemu dengannya di sana dan kami terlibat banyak hal,” ucapnya.

Saat ini eks pelatih Persipura itu tinggal di Rio de Janeiro dan menjadi pelatih fisik pribadi. Ia mengajak serta sang istri untuk tinggal di Brasil.

“Luri ikut denganku, tetapi jujur aku merindukan Indonesia. Aku memang ingin memiliki rencana untuk kembali ke sana,” tutupnya.

Pada Juni 2019 lalu, Lydio de Souza ditunjuk jadi pelatih sementara Persipura. Ia menggantikan posisi Luciano Leandro yang dipecat.

“Selanjutnya nanti coach fisik Lydio de Souza didampingi coach kiper Alan Haviludin dan asisten pelatih Ridwan Bauw yang kami percayakan mendampingi tim untuk sementara waktu.” kata Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tommi Mano saat itu.

The post Eks Persipura: Orang Indonesia Makan Untuk Hidup atau Hidup Untuk Makan appeared first on Berita Bola Terupdate, Live Score, Jadwal & Klasemen – Football5star.com.

Published by admin