Eks Pelatih Malaysia: Pemain Indonesia Cuma Bisa Lari

Football5star.com, Indonesia – Eks pelatih Malaysia U-19 yang saat ini membesut PSM Makassar, Bojan Hodak membandingkan antara pemain Indonesia dengan pemain Malaysia. Menurut Hodak, pemain dari dua negara serumpun ini memiliki kesamaan.


Thursday January 01, 1970

“Secara fisik tentu pemain dari kedua negara ini jauh dari liga Eropa. Mereka pemain terlalu banyak lari, tetapi setelah 60 menit mereka kelelahan. Secara teknis dan taktik, Malaysia sedikit lebih baik,” kata Bojan seperti dikutip Football5star.com dari media Kroasia, Minggu (3/5/2020).


Thursday January 01, 1970

Menurut Hodak, jika pemain Malaysia bermain di kompetisi Liga Kroasia, mereka bisa bermain di kasta teratas sementara pemain dari Indonesia mungkin hanya akan bermain di kasta kedua.


Thursday January 01, 1970

@PSM_Makassar

“Pemain dari klub top Malaysia bisa bermain di 1. HNL sedangkan pemai dari klub Indonesia hanya memiliki kualitas di kasta kedua,” tambahnya.

Hodak menyebut bahwa secara kualitas, pemain di Indonesia dan Malaysia bisa dikatakan sangat buruk dalam penerapan teknik. Hal ini yang harus diperbaiki.

“Bagi para pemain lokal, saya katakan mereka sedikit keluru dalam hal menerapkan taktik. Meskipun hal itu tetap memberi hiburan bagi para penonton,”

“Namun masalah terbesar bagi sepak bola di dua negara itu dan banyak negara di Asia ialah soal pembinaan pemain muda,” ucap eks pelatih Malaysia U-19 tersebut.

Bojan Hodak mengawali kariernya di Zagreb, Kroasia. Ia menghabiskan waktu lima tahun dengan bermai di klub lokal NK Trnje dan NK Vrapce. Pelatih berusia 48 tahun ini meninggalkan Kroasia pada 1996.

Saat itu, ia mendarat ke Singapura dan bermain untuk Balestier Central. Hodak tercatat bermain di Singapura dan Hongkong selama lima tahun. Ia lalu sempat kembali ke Kroasia pada 2002 saat sang ayah jatuh sakit.

Hodak mengatakan bahwa saat ini ia dan keluarganya cukup nyaman tinggal di Malaysia. Hodak bahkan menyebut bahwa ia membeli sebuah flat mewah di kawasan Pulau Penang.

“Ini jadi tempat pensiun terbaik. Penang masuk dalam daftar 10 tempat terbaik itu. Pantai berpasir, cukup murah untuk ditinggali dan keamanan yang cukup hebat,” ucap Hodak.

The post Eks Pelatih Malaysia: Pemain Indonesia Cuma Bisa Lari appeared first on Berita Bola Terupdate, Live Score, Jadwal & Klasemen – Football5star.com.

Published by admin