Bukan Juventus atau AS Roma, Klub Ini yang Sangat Dicintai Marco Motta

Football5star.com, Indonesia – Pemain Persija Jakarta, Marco Motta memiliki kenangan tersendiri untuk klub kuda hitam Serie A, Atalanta. Klub berjuluk Nerrazzuri ini adalah klub pertama Marco Motta sebagai pemain profesional.


Thursday January 01, 1970

“Atalanta adalah rumah kedua saya. Atalanta melatih saya sebagai pemain sepak bola. Saya melakukan semua proses layaknya seorang pemain muda di sana,” kata Motta seperti dikutip Football5star.com dari media Italia, Sabtu (2/5/2020).


Thursday January 01, 1970

“Di sana, saya merasakan pengalaman yang luar biasa di karier. Atalanta adalah klub yang sangat memperhatikan detail perkembangan pemain muda mereka,” tambahnya.


Thursday January 01, 1970

persija.id

Motta menyebut bahwa kariernya di sepak bola dimulai saat musim semi 2003. Saat itu kata Motta, ia dipromosikan untuk naik ke tim utama Atalanta.

Pada 9 Januari 2005, Motta memainkan debut pertamanya bersama Atalanta. Saat itu, Atalanta melawan AS Roma di lanjutan Serie A Italia. Pada musim 2004-05, namanya masih masuk ke tim Primavera Atalanta.

Di laga tersebut, Motta masuk sebagai pemain pengganti. Ia masuk menggantikan salah satu pemain bintang Atalanta, Riccardo Montolivo pada menit ke-65.

Selang beberapa hari kemudian, Motta bermain sejak menit awal pertandingan saat Atalanta bertemu Juventus di ajang Coppa Italia. Ia berduet dengan Damiano Zenoni saat itu. Pada pertandingan tersebut, Atalanta sukses menyingkirikan Juventus dengan skor agregat 5-3.

Bebrapa tahun kemudian, saat ia membela Juventus. Motta sempat ditawari untuk kembali ke Atalanta. Wakil Presiden Atalanta, Luca Percassi saat itu menawarinya untuk kembali ke Bergamo.

“Saat itu saya berstatus pemain pinjaman di Catania dari Juventus. Percassi bertanya kepada saya apakah ingin kembali ke Atalanta. Sayangnya semua itu tak terwujud,” ucap Motta.

The post Bukan Juventus atau AS Roma, Klub Ini yang Sangat Dicintai Marco Motta appeared first on Berita Bola Terupdate, Live Score, Jadwal & Klasemen – Football5star.com.

Published by admin