Bojan Hodak: Ada Masalah Besar yang Tak Bisa Diselesaikan Pemerintah Indonesia

Football5star.com, Indonesia – Pelatih PSM Makassar asal Kroasia, Bojan Hodak menilai bahwa kondisi di Indonesia memiliki masalah besar di tengah pandemi corona. Mirisnya kata Bojan, masalah tersebut tak bisa diselesaikan oleh pemerintah Indonesia.


Thursday January 01, 1970

“Ada masalah besar di Indonesia yang tidak bisa diselesaikan pemerintah. Ada terlalu banyak orang miskin di sana yang hidup dari upah harian di tengah pandemi corona,” kata Hodak kepada media Kroasia, Minggu (3/5/2020).


Thursday January 01, 1970

instagram.com/psm_makassa


Thursday January 01, 1970

“Mereka tidak memiliki tabungan, tidak memiliki makanan dan harus bekerja keluar rumah setiap hari. Jika mereka tidak melakukannya, mereka akan kelaparan,” tambahnya.

Hodak pun menyebut bahwa dirinya tidak terlalu yakin ada berapa banyak orang Indonesia yang masuk ke rumah sakit akibat terpapar virus corona.

“Saya bahkan tidak yakin seberapa banyak orang Indonesia bisa masuk ke rumah sakit atau mendapat akses peralatan kesehatan. Entah berapa banyak orang Indonesia yang melakukan tes COVID-19,” tambahnya.

Hodak sendiri saat ini sudah berada di Malaysia. Ia terbang dari Makassar, satu hari setelah kompetisi Liga 1 2020 resmi ditangguhkan oleh PSSI akibat pandemi corona.

“Istri dan putra saya tinggal di Malaysia. Saya pulang ke Malaysia satu hari setelah keputusan resmi menangguhkan kompetisi sepak bola. Saat ini kami hanya bisa berbelanja dan tinggal di dalam rumah,” kata Hodak.

Menurut Hodak, ia dan sejumlah warga Kroasia di Indonesia mendapat bantuan penuh baik informasi dan lain sebagainya oleh duta besar mereka di Indonesia.

“Untungnya bagi kami, Duta Besar Nebojsa Koharevic selalu membagikan informasi yang relevan untuk kami sepanjang waktu jadi kami siap ketika menghadapi situasi seperti ini,”

Eks pelatih Johor Darul Ta’zim itu pun berharap bahwa situasi saat ini segera selesai dan kompetisi sepak bola bisa kembali digulirkan.

“Kompetisi ditangguhkan hingga 29 mei tetapi saya ragu setelah itu bisa kembali digulirkan. Mungkin akan bisa kembali normal pada September,” ucapnya.

The post Bojan Hodak: Ada Masalah Besar yang Tak Bisa Diselesaikan Pemerintah Indonesia appeared first on Berita Bola Terupdate, Live Score, Jadwal & Klasemen – Football5star.com.

Published by admin