Ada Pemain Bali United dan Eks Timnas di Cult XI Eredivisie

Football5Star.com, Indonesia – Minggu (3/5/2020), Algemeen Dagblad merilis susunan cult XI Eredivisie abad ini. Dalam susunan sebelas pemain itu terdapat nama Melvin Platje, pemain Bali United, dan eks striker timnas Indonesia, Johnny van Beukering.


Thursday January 01, 1970

Cult XI berisi pemain-pemain yang punya keunikan sehingga mampu memikat hati suporter. Mereka pun jadi pujaan sebagian fan dan selalu diingat karena hal unik yang dimilikinya. Atas dasar itulah Melvin Platje dan Johnny van Beukering masuk ke dalam susunan sebelas terbaik.


Thursday January 01, 1970

Untuk Melvin Platje, nama dan status sebagai supersub jadi pertimbangan utama Algemeen Dagblad. Selain itu, aksi heroik yang ditunjukkan dalam banyak kesempatan juga jadi alasan lainnya.


Thursday January 01, 1970

“Namanya saja sudah membuat dia jadi cult hero. Platje dipandang sebagai supersub sejati di FC Volendam dan NEC yang membuat dia dengan cepat mencuri hati para fan. Dengan gol-gol indah, dia kerap menolong tim meraih hasil bagus. Tak hanya itu, striker ini juga bermain di cult tem sejati, Telstar,” urai Algemeen Dagblad dalam uraiannya tentang pemain Bali United itu seperti dikutip Football5Star.com.

Satu hal yang menarik, media asal Belanda itu kini mengakui status Melvin Platje sudah berubah. Hal itu berkat permainannya di Bali United. “Di klub Indonesia, Bali United, Platje telah berubah dari cult hero menjadi folk hero. Bahkan ada bayi-bayi yang diberi nama seperti namanya,” terang AD lagi.

Kalah Sprint dari Miquel Nelom

Berbeda dari pemain Bali United itu, Johnny van Beukering bukan supersub. Eks striker timnas Indonesia itu masuk cult hero karena perawakan dan kisah uniknya. Sebagian fan kerap menyapa dia dengan pelesetan namanya: Johnny van de Burger King.

Secara khusus, ada satu anekdot yang membuat status Johnny van Beukering sebagai cult hero kian kuat. Itu adalah saat debut bersama Feyenoord melawan Excelsior. “Meskipun unggul jauh, dia masih mampu dikejar Miquel Nelom. Selama bertahun-tahun, itu topik yang selalu muncul ketika bicara soal Van Beukering,” tulis Algemeen Dagblad.

Akan tetapi, nasib Johnny van Beukering tidak sebagus Platje. Berbeda dari pemain Bali United itu, dia gagal mengubah statusnya jadi folk hero meskipun sempat memperkuat timnas Indonesia.

Selain pemain Bali United dan eks timnas Indonesia, sembilan nama lain yang masuk cult XI Eredivisie abad ini adalah Jeroen Verhoeven, Christian Gyan, Patrick Pothuizen, Tom Beugelsdijk, Niels Fleuren, Stijn Vreven, Nathan Rutjes, Sjaak Polak, dan Michiel Kramer.

The post Ada Pemain Bali United dan Eks Timnas di Cult XI Eredivisie appeared first on Berita Bola Terupdate, Live Score, Jadwal & Klasemen – Football5star.com.

Published by admin