Widodo C Putro: Gaji Pemain Persita Dibayar 100 Persen!

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Persita Tangerang, Widodo C Putro buka suara terkait kebijakan manajemen tim berjuluk Pendekar Cisadane memotong gaji pemain selama kompetisi terhenti akibat pandemi corona.


Thursday January 01, 1970

Menurut Widodo saat dihubungi Football5star.com, Jumat (10/4/2020) untuk bulan Maret, manajemen Persita sudah membayarkan gaji pemain dan ofisial sebanyak 100 persen tanpa potongan.


Thursday January 01, 1970

“Jika mengacu pada kebijakan PSSI yang 25 persen dari Maret, Persita di bulan Maret sudah membayarkan gaji sebesar 100 persen dan sisanya (bulan berikutnya) 10 persen,” kata Widodo.


Thursday January 01, 1970

Kenza Emeraldy/F5S

“Sekarang tinggal kebijakan kita untuk menentukan langkah terbaik dengan kondisi seperti ini dan berdampak kepada semua aspek,” tambah mantan pemain timnas Indonesia tersebut.

Kebijakan Persita yang memberikan gaji pemain sebesar 100 persen di bulan Maret sesuai dengan keinginan dari Asosiasi pesepak bola profesional Indonesia (APPI).

“Gaji bulan Maret ini wajib 100 persen. Kalau persoalan ini tidak diselesaikan kami akan membawanya ke Badan Penyelesaian Sengketa Nasional karena ada pemain asing yang protes karena dibayar hanya 25 persen di bulan Maret,” kata kuasa hukum APPI, Riza Hufaida.

Sebelumya, klub promosi Liga 1 2020, Persita Tangerang hanya akan membayar 10 persen gaji pemain akibat terhentinya kompetisi karena pandemi corona.

Manajer Persita, I Nyoman Suryanthara mengatakan bahwa keputusan ini mau tak mau diambil oleh manajemen tim berjuluk Pendekar Cisadane tersebut.

“Keputusan ini memang berat, tapi kami sudah mengupayakan segala kemungkinan yang terbaik untuk pemain, pelatih dan ofisial sebelum keputusan ini diambil.” kata Nyoman.

Widodo pun berharap bahwa kondisi saat ini kembali normal sehingga kompetisi sepak bola bisa dilanjutkan dan perekonomian negara ini kembali bangkit.

“Yang terpenting untuk saat ini, saya sangat berharap sekali kasus COVID-19 cepat seleesai dan perekonomian segera pulih kembali,” ucap Widodo.

The post Widodo C Putro: Gaji Pemain Persita Dibayar 100 Persen! appeared first on Berita Bola Terupdate, Live Score, Jadwal & Klasemen – Football5star.com.

Published by admin