Umuh Muchtar: Jangan Ambil Keputusan yang Tak Manusiawi kepada Pemain

Football5star.com, Indonesia – Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Umuh Muchtar mengatakan bahwa tim Maung Bandung akan mengikuti keputusan dari PSSI soal pemotongan gaji pemain periode April, Mei, hingga Juni sebesar 25 persen.


Thursday January 01, 1970

Umuh mengatakan bahwa keputusan Persib untuk mengikuti keputusan PSSI tersebut karena tak ingin ada kecemburuan jika pihak klub mengambil keputusan yang berbeda.


Thursday January 01, 1970

@persib_official


Thursday January 01, 1970

“Kebijakan PT PBB mengambil keputusan sesuai dengan anjuran PSSI. Kalau misal Persib mengambil keputusan berbeda dengan yang lain pasti nanti ada kecemburuan dan jadi permasalahan. Takutnya kena sanksi atau bagaimana. Makanya kami ikuti aturan itu,” kata Umuh seperti dikutip Football5star.com dari pikiranrakyat, Jumat (10/4/2020).

Umuh pun mengatakan bahwa soal ada klub lain yang mengambil keputusan untuk memangkas gaji pemain hingga 90 persen, hal tersebut tidak manusiawi. Ia menyebut bahwa keputusan itu bisa saja membuat para pemain malah pergi.

“Ini keputusan dari PSSI ialah 25 persen jadi ikuti saja dulu. Siapa tahu dalam beberapa bulan ke depan kondisi sudah kembali normal. Kalau ada klub hanya memberi 10 persen gaji, saya khawatir nanti pemainnya pergi,” tambahnya.

Sebelumya, klub promosi Liga 1 2020, Persita Tangerang hanya akan membayar 10 persen gaji pemain akibat terhentinya kompetisi karena pandemi corona.

Manajer Persita, I Nyoman Suryanthara mengatakan bahwa keputusan ini mau tak mau diambil oleh manajemen tim berjuluk Pendekar Cisadane tersebut.

“Keputusan ini memang berat, tapi kami sudah mengupayakan segala kemungkinan yang terbaik untuk pemain, pelatih dan ofisial sebelum keputusan ini diambil.”

Sementara itu pihak PSSI sendiri dikabarkan akan menghubungi pihak manajemen Persita untuk mendapat kejelasan mengenai hal tersebut.

“Berkaitan dengan keadaan kahar, kami diskusi dengan klub sehingga sepakat gaji pemain 25 persen. Ada Persita jadi 10 persen, ini jadi pelajaran kami dan kami akan lakukan komunikasi dengan Persita,” kata ketum PSSI, Mochamad Iriawan.

The post Umuh Muchtar: Jangan Ambil Keputusan yang Tak Manusiawi kepada Pemain appeared first on Berita Bola Terupdate, Live Score, Jadwal & Klasemen – Football5star.com.

Published by admin