PT LIB Bakal Kaji Usulan Lima Pergantian Pemain di Liga 1

Football5Star.com – PT Liga Indonesia Baru (LIB) bakal mengkaji usulan FIFA untuk melakukan lima pergantian pemain di Liga 1. Mereka akan mempelajari dahulu bagaimana ketentuannya bila sudah disahkan FIFA.


Thursday January 01, 1970

Seperti diketahui, FIFA sebelumnya berencana untuk membolehkan tiap tim melakukan pergantian pemain sebanyak lima kali dalam sebuah pertandingan. Hal itu bisa diterapkan usai pandemi virus corona COVID-19 berakhir.


Thursday January 01, 1970

Tentunya, LIB selaku operator akan melakukan pengkajian terlebih dahulu soal penerapan lima pergantian pemain di liga 1 bila sudah disahkan FIFA. Sebenarnya, di Indonesia melakukan pergantian pemain lebih dari tiga kali sudah dipraktekkan pada turnamen-turnamen pramusim.


Thursday January 01, 1970

“Kalau sudah ada keputusan, kami akan mempelajari dahulu. Misalnya memang keharusan tentu kami akan mengikutinya,” ujar Direktur PT LIB, Sudjarno seperti dikutip dari Antara.

FIFA sendiri mengusulkan hal itu karena sadar bakal ada jadwal yang padat usai pandemi corona. Proposal itu jua sudah diajukan ke Dewan Asosiasi Sepakbola Internasional (IFAB), yang tugasnya mengatur Aturan Pertandingan.

“Nanti PSSI yang menjabarkannya dalam regulasi,” pungkas Sudjarno.

Kendati begitu, FIFA menyebut kalau pergantian lima pemain dalam satu laga tak akan berlaku selamanya. Aturan ini bisa diterapkan paling tidak hanya sampai 31 Desember tahun depan, saat kompetisi-kompetisi dunia mulai kembali.

The post PT LIB Bakal Kaji Usulan Lima Pergantian Pemain di Liga 1 appeared first on Berita Bola Terupdate, Live Score, Jadwal & Klasemen – Football5star.com.

Published by admin