PSBB Bukan Lockdown, Liga 1 2020 Harusnya Tak Bisa Dihentikan

Football5Star.com – Pemerintah yang menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sebenarnya tak bisa menghentikan Liga 1 2020 karena bukan lockdown. Hal itu yang diutarakan oleh Presiden Persiba Balikpapan, Gede Widiade.


Thursday January 01, 1970

Seperti diketahui, kompetisi Liga 1 dan Liga 2 akan dihentikan andai pemerintah melanjutkan status darurat bencana pada 29 Mei mendatang. Ada opsi lain yang kabarnya tengah digodok bila kompetisi akan tetap dilanjutkan, yakni format baru atau turnamen.


Thursday January 01, 1970

Presiden Persiba, Gede Widiade, menyebut kalau kompetisi sebenarnya tak bisa dihentikan karena tak ada hukum dari PSBB. Terkecuali pemerintah menerapkan lockdown yang bisa bikin PSSI menerapkan kondisi kahar untuk menghentikan Liga 1 dan Liga 2 2020.


Thursday January 01, 1970

“Sebelum lanjut apa berhenti dilihat. Dasarnya hukum sama finansial. Hukum saja masih semilockdown PSBB kan tak bisa,” ungkap Gede Widiade kepada wartawan di Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (30/4/2020).

Indra/F5S

“Lalu finansial siapa yang mampu dalam keadaan seperti ini. LIB masih mampu enggak menyelesaikan keadaan seperti ini dengan subsidinya, sponsor, tiketing dan owner,” sambung eks Dirut Persija Jakarta itu.

Kondisi seperti ini jelas sangat susah karena PT IB juga sebagai operator akan sulit memenuhi pembayaran 100 persen, terlebih sponsor. Pemilik klub jua harus berpikir ekstra keras.

“Sekarang owner mana yang masih mampu, saya saja sudah engap-engapan. Seluruh usaha saya 99 persen tutup. Jadi, sekaeang waktunya yang bicara sama LIB itu owner jangan eksekutif, owner yang punya tanggung jawab. Jangan sampai menyesal manajernya ngomong, nanti ownernya gak tahu repot,” pungkas Gede.

The post PSBB Bukan Lockdown, Liga 1 2020 Harusnya Tak Bisa Dihentikan appeared first on Berita Bola Terupdate, Live Score, Jadwal & Klasemen – Football5star.com.

Published by admin