Persib Sindir Klub yang Cuma Bayar Gaji 10 Persen: Tidak Manusiawi!

Football5Star.com – Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, sindir klub yang hanya berikan gaji sebesar 10 persen ke pemainnya. Menurut Umuh, gaji 10 persen yang diberikan ke pemain sangat tak manusiawi.


Thursday January 01, 1970

PSSI memutuskan kalau klub-klub boleh membayarkan gaji pemain maksimal 25 persen dari nilai kontrak dalam periode Maret-April-Mei karena penundaan kompetisi. Keputusan itu jua hasil dari duduk bersama PSSI, PT Liga Indonesia Baru, dan klub Liga 1 2020.


Thursday January 01, 1970

Akan tetapi, ada beberapa tim seperti Persita Tangerang yang cuma membayarkan 10 persen ke pemainnya. Persib sendiri membayar gaji sebesar 25 persen sesuai anjuran PSSI.


Thursday January 01, 1970

“Kalau dia (klub saat memberikan gaji) 10% berarti dia tidak mengikuti aturan dan tidak manusiawii kalau 10%. Ini pun juga keputusan PSSI yang harus 25%, jadi ikuti saja dulu. Siapa tahu cuma satu atau dua bulan kan, sudah selesai akan menjadi lebih baik,” ungkap Umuh dikutip dari AyoBandung.

Umuh sendiri mengaku tak tega bila pemain hanya dibayar kecil, terutama 10 persen. Karena menurutnya pemain juga memiliki keluarga. Bisa saja pemain itu kabur tak mau main lagi di klub.

“Kalau 10% saya khawatir pemainnya malah pada kabur, nanti jadi masalah. Bisa jadi kacau buat tim lain juga,” tutup dia.

Persita sebelumnya bicara alasan cuma bayar 10 persen pemainnya. Hal itu terpaksa dilakukan manajemen Pendekar Cisadane guna menjaga stabilitas keuangan di tengah pandemi virus corona COVID-19

“Ya gaji memang 10 persen untuk semua pemain, pelatih, dan official. Keputusan tentang gaji ini acuan kita dari surat keputusan PSSI dan kondisi finansial akibat liga dihentikan,” papar Manajer Persita, I Nyoman Suryanthara.

The post Persib Sindir Klub yang Cuma Bayar Gaji 10 Persen: Tidak Manusiawi! appeared first on Berita Bola Terupdate, Live Score, Jadwal & Klasemen – Football5star.com.

Published by admin