Messi Minta Barcelona Tarik Kembali Bek 21 Tahun yang Diabaikan Ini

Lionel Messi minta direksi Barcelona untuk tarik kembali bek 21 tahun ini, yang diabaikan Blaugrana, pernah dibeli kembali dari Eibar, hanya untuk dibuang kembali selang dua hari kemudian.
Marc Cucurella kini merumput di Getafe, klub yang berhasil lolos ke babak 16 besar Liga Europa musim ini. Bintang Barca Lionel Messi sudah meminta direksi membayar 171 miliar rupiah guna membeli kembali Marc Cucurella, karena La Pulga memiliki keyakinan besar pada kemampuan bek 21 tahun tersebut.
Skuad Barcelona berisikan pemain-pemain tua yang kesulitan mendapatkan kebugaran dan beberapa pemain telah melewati masa jayanya. Fullback asal Spanyol Jordi Alba adalah salah satu pemain yang musim ini berjibaku melawan cedera.
Junior Firpo, pelapis Jordi Alba, juga tidak bagus. Mantan pemain Real Betis itu didatangkan oleh Ernesto Valverde ke Camp Nou dan diharapkan menjadi penerus Jordi Alba dalam satu atau dua musim. Namun, gaya hidupnya yang buruk dan perilaku yang tidak bertanggung jawab telah menyebabkan penurunan besar dalam performanya. Junior Firpo pada beberapa kesempatan menjadi kambing hitam klub bersama dengan Antoine Griezmann.
Kini seluruh sayap kiri Barcelona berantakan. Antoine Griezmann seperti tidak tahu apa-apa ketika ditempatkan di sayap, dan kedua bek kiri itu (Firpo serta Alba) hampir tidak berkontribusi apa pun saat melakukan serangan atau bertahan. Manajer Barca Quique Setien sendiri berselisih dengan mantan muridnya dari Real Betis tersebut, yang pernah dianggapnya sebagai masa depan raksasa Catalonia.
Marc Cucurella Cocok Untuk Posisi Kiri
Blaugrana sangat perlu memperkuat sayap kiri mereka untuk bisa bersaing untuk trofi utama musim depan. Di Barcelona, ​​Lionel Messi percaya bahwa kembalinya Marc Cucurella akan memperkuat lini pertahanan, menurut laporan Don Balon.
Marc Cucurella bukanlah pemain bola yang memiliki kecepatan atau fisik yang luar biasa. Apa yang dimiliki oleh lulusan La Masia itu adalah kekurangan yang kebanyakan pemain lain miliki di pasar transfer saat ini, kecerdasan bersama dengan kemampuan pengambilan keputusan sepersekian detik.
Apa yang benar-benar membuat bek 21 tahun yang kini merumput di Getafe itu adalah adalah kemampuannya menguasai bola bersama dengan kesuksesan intersepsi yang tinggi. Cucurella rata-rata mencatatkan sekitar 13 persen dari intersepsi timnya dalam setiap pertandingan. Baik Jordi Alba maupun Junior Firpo tidak dapat bersaing dengan statistik sebagus itu.
Barca memiliki opsi untuk membeli kembali pemain mereka itu dengan harga 171 miliar rupiah dan Lionel Messi mendesak direksi klub untuk melakukannya. Marc Cucurella telah membuat dirinya menjadi dikenal dan ini adalah waktu yang tepat baginya untuk mendapatkan tempat di starting eleven Barcelona.
Sumber: Messi Minta Barcelona Tarik Kembali Bek 21 Tahun yang Diabaikan Ini
Berita Bola


Thursday January 01, 1970

Published by admin