Lebih Baik Liga 1 2020 Disudahi Saja Ketimbang Dipaksakan

Football5Star.com – Liga 1 2020 lebih baik disudahi saja ketimbang dipaksakan. Hal itu disuarakan oleh Persita Tangerang yang pesimistis kompetisi bisa dilanjutkan di tengah pandemi corona.


Thursday January 01, 1970

Seperti diketahui, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) menunda Liga 1 dan Liga 2 hingga 29 Mei 2020. Mereka menetapkan status force majeure pada periode Maret-Juni. Hal itu buntut kian meningkatnya kasus pasien positif COVID-19 di Indonesia.


Thursday January 01, 1970

Kompetisi akan dihentikan andai pemerintah melanjutkan status darurat bencana. Manajer Persita, I Nyoman Suryanthara, menyebut kalau menghentikan Liga 1 sebenarnya jadi opsi terbaik.


Thursday January 01, 1970

“Sebenarnya memang kalau kompetisi mau disetop itu akan lebih baik, disetop saja untuk liga tahun ini. Jadi daripada dipaksakan kita semua juga tidak tahu bagaimana situasi ke depannya karena sekarang situasinya sudah sangat luar biasa,” ungkap Nyoman.

Virus corona COVID-19 memang terus meningkat. Per Jumat (10/4/2020), tercatat sudah ada 3512 orang yang terinfeksi, 306 meninggal dunia, dan 282 sembuh.

“Dalam sepak bola ini stakeholder banyak sekali, salah satunya suporter dengan massa besar, jadi lebih baik diberhentikan. Kalau misal nanti ada kompetisi lagi untuk mengisi akhir musim ini, saya belum bisa berkomentar apapun. Kami lihat juga formatnya seperti apa kompetisinya,” tutup dia.

Selain Persita, Madura United, jua sebelumnya mendorong PSSI dan LIB memberhentikan kompetisi. Mereka menyebut kalau sebaiknya semua fokus dalam penanggulangan virus corona dan memulai kembali musim depan.

“Saya tak mau berandai-andai. Lebih baik, kompetisi 2020 di-shutdown. Kita restart sepak bola Indonesia pada 2021, sehingga pemain dan klub dapat kepastian dan fokus ke musim 2021,” ujar Direktur Madura United, Haruna Soemitro.

The post Lebih Baik Liga 1 2020 Disudahi Saja Ketimbang Dipaksakan appeared first on Berita Bola Terupdate, Live Score, Jadwal & Klasemen – Football5star.com.

Published by admin