Eks Bos Persija Bicara Etika Soal Kabar Nepotisme di PSSI dan LIB

Football5Star.com – Mantan bos Persija Jakarta, Gede Widiade, turut berkomentar soal kabar nepotisme yang ada di PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB). Menurutnya, harus ada yang mengedepankan etika meski kalau dicek tak ada hukum yang ditentang.


Thursday January 01, 1970

Seperti diketahui, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) belakangan tengah disorot oleh suporter Indonesia. Bukan tanpa sebab, Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, dikabarkan akan menunjuk Maaike Ira Puspita yang notabene adik iparnya sebagai Sekjen PSSI.


Thursday January 01, 1970

Munculnya nama Maaike sendiri sempat diucapkan oleh Cucu Somantri, meski akhirnya Yunus Nusi yang ditunjuk sebagai Plt Sekjen PSSI. Cucu Somantri sendiri jua disebut-sebut melakukan nepotisme menunjuk anaknya, Pradana Aditya sebagai General Manager di LIB.


Thursday January 01, 1970

“Kita orang profesional, kembalikan ke profesionalitas orangnya. Kalau di PSSI ada qoute of conduct-nya, kalau di Liga ada aturan di AD/ART. yang terjadi ada dua, yakni segi hukum maupun etika. Kalau hukum PSSI dilihat di qoute of conduct-nya, kalau di LIB yang di AD/ART,” ungkap Gede Widiade ketika ditemui di kawasan Jakarta Selatan.

Misal tak ada yang dilanggar, kata dia, sebenarnya nepotisme di PSSI dan LIB tidak masalah kalau dilihat dari segi hukum. Hanya saja, dia tak tahu apakag ada yang mengatur soal itu atau tidak. Karena menurutnya AD/ART bisa berubah.

“Lalu misal etika. Etika atau enggak kalau organisasi massa memasukkan keluarga. Gitu saja. Kalau misal hukum tak melanggar, etika rasa masyarakat bola tersakiti, itu saja penilaiannya tak usah politis atau individual. Hanya dua itu saja. Kalau gak mau tahu mau masukkin anak atau istri semua, ya wong ini perusahaan-perusahan saya, ya gak papa, berarti etikanya gak punya gitu saja,” pngkas Gede Widiade.

The post Eks Bos Persija Bicara Etika Soal Kabar Nepotisme di PSSI dan LIB appeared first on Berita Bola Terupdate, Live Score, Jadwal & Klasemen – Football5star.com.

Published by admin