Barcelona Tak Punya Cukup Uang Untuk Datangkan Neymar

Barcelona dinilai tidak akan mampu membawa pulang Neymar ke Camp Nou karena kondisi finansialnya tidak memungkinkan untuk menggelontorkan dana triliunan rupiah.
Sejak kepergiannya ke PSG pada musim panas 2017, bintang asal Brasil itu kerap digosipkan bakal kembali ke Liga Spanyol. Kabarnya ia tidak kerasan di Paris dan beberapa kali terlibat perselisihan dengan sesama rekannya dan juga pendukung Les Parisiens.
Kepergian Neymar meninggalkan lubang besar di lini depan Barca, meski pun Ousmane Dembele dan Philippe Coutinho tiba untuk menggantikan sosoknya, sebelum disusul kemudian oleh Antoine Griezmann pada tahun 2019 lalu.
Seorang pengusaha Spanyol, Jaume Roures, meyakini situasi finansial Blaugrana saat ini tidak memungkinkan untuk memboyong Neymar atau pemain-pemain berlabel superstar lainnya.
“Mereka tidak akan bisa membayar 100 atau 150 juta euro untuk pemain-pemain baru, terlepas hasil yang bisa mereka berikan,” ucap Roures pada El Mundo. “Saya bahkan yakin Barca tidak akan mampu membarter pemain karena bagi saya itu tidak masuk akal.”
“Barcelona sudah diterpa krisis [finansial] yang besar bahkan sebelum pandemi ini terjadi. Sekarang mereka makin kehilangan uang dari penjualan merchandise, tiket museum dan lainnya. Bisakah Barcelona mengeluarkan uang 100 juta euro atau 150 juta euro yang tidak mereka miliki untuk memboyong Neymar?”
“Atau melakukan barter? Kesepakatan barter apa yang bakal disetujui PSG untuk Neymar? Mengirim Lionel Messi? Antoine Griezmann?”
Azulgrana dalam waktu dekat akan menghadapi pemilihan presiden dengan sejumlah kandidat, yang seluruhnya melawan kebijakan Josep Maria Bartomeu dan Jaume Roures menilai hal ini bisa menjadi peluang bagi Barcelona.
“Jika Messi mencetak dua gol, maka masalah-masalah tersebut [seakan-akan] tidak ada. Sudah jelas jika Barcelona mempunyai utang yang tidak bisa dibayar. Namun hal ini seperti tidak membuat masyarakat khawatir,” tambahnya.
“Oleh karenanya, siapapun yang datang memberikan ide-ide rasional, yang berhubungan dengan kesehatan finansial klub, akan mendapatkan sedikit nilai tambah dari hal-hal yang biasanya dikampanyekan.”
Kemarin Emili Rousaud diminta mundur dari kursi wakil presiden oleh Bartomeu karena membicarakan neraca keuangan klub kepada media, sesuatu yang semakin memperjelas betapa berbahayanya kondisi Barcelona saat ini.
Sumber: Barcelona Tak Punya Cukup Uang Untuk Datangkan Neymar
Berita Bola


Thursday January 01, 1970

Published by admin