Barcelona Rela Lepas Dua Bek untuk Gaet Pemain Buangan Tottenham

Gila Bola – Barcelona tawarkan dua bintang lini belakangnya, Samuel Umtiti dan Nelson Semedo, untuk dapatkan pemain buangan Tottenham Hotspur, Tanguy Ndombele.
Raksasa Catalan itu terus dikaitkan dengan transfer gelandang asal Prancis yang gagal tunjukkan permainan menterengnya di Liga Premier, sejak ia didatangkan ke klub London utara tersebut musim panas tahun lalu.
Barca menilai Ndombele bisa diandalkan untuk menambah kekuatan lini tengahnya, dan tawarkan dua pemain bertahan kepada Spurs sebagai gantinya. Demikian seperti diungkapkan Sky Sports News, seperti dilansir SunSport.
Klub Camp Nou itu alami kesulitan finansial sejak pandemi coronavirus melanda dunia. Itulah sebabnya, Barca lebih terbuka untuk tawarkan para pemain bintangnya di bursa transfer musim panas.
Kebetulan sekali, Spurs ingin memperbaiki kekuatan lini pertahanan mereka di saat yang sama. Tapi, tetap akan dilihat lagi apakah kedua pemain Barcelona itu memenuhi tagihannya.
Awal bulan ini, Ndombele mengaku ingin tinggalkan Spurs – setelah terkejut dengan sesi latihan mendadak yang diinstruksikan Jose Mourinho hingga pelatih asal Portugal itu mendapat peringatan dari pihak berwenang. Hal itu dianggap Ndombele sebagai pukulan terakhir baginya, dan ia berniat bisa pindah ke Barca jika Mourinho memberi lampu hijau.
Niat Barca untuk berikan Umtiti – selain Semedo, tentunya menjadi pukulan keras bagi Arsenal dan Manchester United, yang belakangan ini santer diberitakan tertarik pada bek asal Prancis berusia 26 tahun itu.
Tapi, baru-baru ini laporan di Spanyol menyebutkan, Umtiti sendiri ingin tetap tinggal di Barca, di mana ia menetap dan menikmati kehidupannya di di ibu kota Catalan tersebut.
Selain itu, pelatih baru Quique Setien juga sangat menyukai permainan Umtiti – yang pernah membawa Prancis menjadi juara Piala Dunia tahun 2018 silam. Selain itu, pelatih 61 tahun tersebut juga memberinya lebih banyak menit bermain sejak menggantikan posisi Ernesto Valverde.
Umtiti masih terikat kontrak dengan Blaugrana sampai 2023 mendatang. Tapi, ia berharap bisa teken kontrak baru dan memperpanjang masa tinggalnya di Barca. Namun, raksasa Catalan itu tidak yakin dan lebih senang jika dia pergi.
Umtiti gabung Barcelona dari Lyon pada 2016 lalu. Sejak saat itu, ia ikut memenangkan dua kali gelar liga dan dua trofi Copa del Rey. Bagi Spurs sendiri, masa depan Jan Vertoghen yang masih diragukan membuat tim asuhan Jose Mourinho itu tertarik menambahkan Umtiti ke dalam skuadnya, setelah Mou sebelumnya juga tunjukkan minat pada Semedo.
Sumber: Barcelona Rela Lepas Dua Bek untuk Gaet Pemain Buangan Tottenham
Berita Bola


Thursday January 01, 1970

Published by admin