Barcelona dan Manchester City Selangkah Lagi Sepakati Pertukaran Pemain

Gilabola.com – Barcelona dan Manchester City berpeluang segera menyetujui kesepakatan pertukaran pemain antara Nelson Semedo dan Joao Cancelo.
Saat ini, kedua tim papan atas Eropa tersebut masih teruskan pembicaraan lanjutan mengenai barter pemain plus transaksi tunai tersebut.
Pelatih City, Pep Guardiola, ingin memboyong Semedo ke Etihad, dan bersedia gelontorkan dana serta Cancelo untuk mencapai kesepakatan dengan bekas klub yang pernah diasuhnya tersebut.
Cancelo sebenarnya baru datang ke Etihad dari Juventus, dengan ongkos transfer 60 Juta Poundsterling pada musim panas lalu. Namun, ia tak juga mendapatkan tempat di tim utama the Citizens, hingga City bersedia membiarkannya pergi untuk memfasilitasi kedatangan Semedo.
Menurut laporan Sport yang dilansir Daily Mail, pembicaraan antara Barca dan City terkait nasib Semedo serta Cancelo diharapkan telah membuahkan hasil dalam beberapa pekan mendatang.
Laporan tersebut merinci, Barcelona telah memberi izin kepada perwakilan Semedo, yakni super agen Jorge Mendes, untuk menegosiasikan rencana kepergian pemain asal Portugal itu dengan klub menetapkan harga yang diminta sebesar 39 Juta Pounds.
Pembicaraan kontrak baru Semedo di Barca baru-baru ini telah terhenti, dan kesepakatan bek berusia 26 tahun itu sendiri akan berakhir pada 2022 mendatang. Saat ini, Barca ingin menguangkannya sebelum nilainya turun, tapi terombang-ambing dengan rumitnya pembicaraan pertukaran pemain-plus-tunai.
Sedangkan Semedo, dikabarkan sangat ingin meninggalkan Camp Nou sejak musim panas lalu, demi dapatkan menit bermain di tim utama secara reguler. Tapi, ia akhirnya memilih untuk tetap membela Blaugrana.
Sejauh musim ini, Semedo sudah tampil dalam 29 pertandingan di semua kompetisi dan ikut membawa Barca memimpin klasemen sementara La Liga. Mereka saat ini bertengger dua poin di atas Real Madrid, sebelum akhirnya krisis coronavirus menghentikan kompetisi sepak bola di seluruh Eropa pada pertengahan Maret silam.
Sementara untuk Manchester City, kesepakatan yang akan membawa Cancelo pindah ke Camp Nou tersebut telah bekerja dengan sempurna, dan Semedo dianggap sebagai pengganti sempurna di posisi bek kanan skuad Guardiola.
Cancelo yang mantan pemain Juventus itu baru tampil dalam 11 pertandingan Liga Premier musim ini, dan tak mampu merebut posisi Kyle Walker di lini pertahanan City. Dengan demikian, kedua bek kanan asal Portugal – yang usianya bahkan hanya terpaut enam bulan, itu akan bertukar klub pada musim panas mendatang, jika Barcelona dan Manchester City berhasil mencapai kesepakatannya bulan depan.
Sumber: Barcelona dan Manchester City Selangkah Lagi Sepakati Pertukaran Pemain
Berita Bola
Video Berita Bola
Video Cerita Bola


Thursday January 01, 1970

Published by admin