Tiga Lapis Pemain Real Madrid, Bisa Tanding Bersamaan 3 Kompetisi

Gilabola.com – Salah satu kejeniusan Zinedine Zidane adalah menciptakan tiga lapis skuad Real Madrid sehingga kalau perlu mereka bisa bertanding pada tiga kompetisi sekaligus pada jam yang sama!
Setelah Real Madrid merasa lega tak memiliki utang saat mendung gelap menghantam Eropa, mereka kini memiliki tiga lapis pemain berbeda yang bisa dikerahkan sekaligus pada waktu yang sama. Jadi Zidane bisa memulai lagi kompetisi Liga Spanyol dan Liga Champions dengan pikiran tenang, menyadari ada begitu banyak pemain pelapis.
Skuad utama Real Madrid yang diandalkan oleh Zidane saat ini adalah Courtois, Carvajal, Ramos, Varane, Mendy, Casemiro, Kroos, Valverde, Vinicius, Benzema dan Hazard. Ini adalah para pemain utama Los Blancos yang menjadi pilihan pertama sang pelatih Prancis itu. Memang Hazard baru saja cedera lagi Februari lalu, tapi sisanya baik-baik saja. Dan Zidane bisa sangat percaya pada empat benteng di depan Courtois: Dani Carvajal, Sergio Ramos, Raphael Varane dan Ferland Mendy.
Pilihan kedua Los Merengues adalah Lunin, Achraf, Militao, Nacho, Marcelo, Modric, Isco, Odegaard, Asensio, Jovic dan Bale. Mereka sama sekali tidak lebih buruk daripada skuad pertama, dan bahkan beberapa di antaranya bisa sewaktu-waktu masuk menggantikan pemain utama.
Pilihan Editor:

Pemain United DIGIGIT Anjingnya Sendiri! Kutukan Ronaldo
LIBURAN MEVVAH Ala Ronaldo dan Messi! Awas Mupeng!
BAHAYA! Dampak Bubarnya Liga Prancis ke Liverpool, Real Madrid, Juventus!
Ronaldo-Mourinho Paling Dibenci! Real Madrid Klub Tersehat!
<!– –>

Yang mengkhawatirkan hanya Marco Asensio yang menderita cedera otot lutut dan belum bermain selama setahun terakhir. Sementara Luka Jovic masih demam panggung dan belum tampil sesuai ekspektasi sejauh ini.
Lapis ketiga pemain Real Madrid adalah Luca Zidane, Odriozola, Vallejo, Reguilon, Lucas Vazquez, Kubo, Ceballos, James, Brahim, Mariano dan Rodrygo. Dari 11 nama ini, hanya Rodrygo dan Vazquez yang beberapa kali masuk skuad utama Zidane. Sementara itu Ceballos, James Rodriguez dan Brahim Diaz harus tahu diri, mencoba mencari peruntungan mereka di klub lain.
Masih ada beberapa nama yang hilang di sini: Reinier Jesus, Oscar Rodriguez, Soro, Jorge De Frutos, Borja Mayoral dan Javi Sanchez.
Sumber: Tiga Lapis Pemain Real Madrid, Bisa Tanding Bersamaan 3 Kompetisi
Berita Bola
Video Berita Bola
Video Cerita Bola

Marc Klok: Hanya Ada Kenangan Indah di PSM Makassar

Football5Star.com – Pemain Persija Jakarta, Marc Klok, mengaku memiliki banyak kenangan indah ketika memperkuat PSM Makassar. Bahkan selama di PSM dia mengaku sama sekali tak punya memori buruk.

Klok pertama kali datang ke Indonesia pada 2017 lalu. Saat itu umurnya masih muda, yakni 23 tahun. Klub tanah air pertamanya, ialah PSM Makassar yang membuatnya hingga seperti saat ini.

Tercatat, Marc Klok memperkuat Juku Eja dalam 100 penampilan berdasar situs Transfermarkt. Dalam 100 laga itu, dia sukses mencetak 17 gol dan 12 assist sebelum hengkang ke Persija Jakarta dengan biaya transfer.

“Hanya kenangan indah yang saya miliki di PSM Makassar. Saya sangat menikmati waktu saya di sana dan hanya bisa melihatnya kembali dengan perasaan yang luar biasa,” ungkap Klok saat dihubungi wartawan.

Akan tetapi, ada satu hal yang masih mengganjal di hati Klok saat memperkuat PSM Makassar. Dia gagal mempersembahkan gelar liga yang sebenarnya nyaris dua kali direngkuh pada musim-musim sebelumnya.

“Satu-satunya momen yang masih menyakitkan adalah tidak menjadi juara pada 2017 dan 2018. Karena saya pikir kami pantas mendapatkannya,” pungkas dia.

Kendati begitu, Marc Klok masih memiliki prestasi yang bisa dibanggakan ketika di PSM. Hal itu saat dia dalam skuat yang mampu meraih gelar Piala Indonesia tahun lalu dan sempat mengalahkan Persija di final.

The post Marc Klok: Hanya Ada Kenangan Indah di PSM Makassar appeared first on Berita Bola Terupdate, Live Score, Jadwal & Klasemen – Football5star.com.

PT LIB Bakal Kaji Usulan Lima Pergantian Pemain di Liga 1

Football5Star.com – PT Liga Indonesia Baru (LIB) bakal mengkaji usulan FIFA untuk melakukan lima pergantian pemain di Liga 1. Mereka akan mempelajari dahulu bagaimana ketentuannya bila sudah disahkan FIFA.

Seperti diketahui, FIFA sebelumnya berencana untuk membolehkan tiap tim melakukan pergantian pemain sebanyak lima kali dalam sebuah pertandingan. Hal itu bisa diterapkan usai pandemi virus corona COVID-19 berakhir.

Tentunya, LIB selaku operator akan melakukan pengkajian terlebih dahulu soal penerapan lima pergantian pemain di liga 1 bila sudah disahkan FIFA. Sebenarnya, di Indonesia melakukan pergantian pemain lebih dari tiga kali sudah dipraktekkan pada turnamen-turnamen pramusim.

“Kalau sudah ada keputusan, kami akan mempelajari dahulu. Misalnya memang keharusan tentu kami akan mengikutinya,” ujar Direktur PT LIB, Sudjarno seperti dikutip dari Antara.

FIFA sendiri mengusulkan hal itu karena sadar bakal ada jadwal yang padat usai pandemi corona. Proposal itu jua sudah diajukan ke Dewan Asosiasi Sepakbola Internasional (IFAB), yang tugasnya mengatur Aturan Pertandingan.

“Nanti PSSI yang menjabarkannya dalam regulasi,” pungkas Sudjarno.

Kendati begitu, FIFA menyebut kalau pergantian lima pemain dalam satu laga tak akan berlaku selamanya. Aturan ini bisa diterapkan paling tidak hanya sampai 31 Desember tahun depan, saat kompetisi-kompetisi dunia mulai kembali.

The post PT LIB Bakal Kaji Usulan Lima Pergantian Pemain di Liga 1 appeared first on Berita Bola Terupdate, Live Score, Jadwal & Klasemen – Football5star.com.

Terungkap, Eks Klub Pierre-Emerick Aubameyang Minati Egy Maulana Vikri

Football5Star.com – Mantan klub Pierre-Emerick Aubameyang, Saint-Etienne, ternyata sempat meminati Egy Maulana Vikri sebelum Lechia Gdansk. Hal itu diungkapkan oleh Egy sendiri.

Seperti diketahui, Egy Maulana Vikri memang beberapa kali melakukan trial di sejumlah klub Eropa sebelum ke Lechia Gdansk. Sejumlah klub, kata Egy, sempat menawarinya kontrak, seperti Benfica hingga St-Etienne.

Bahkan, St-Etienne sempat sangat menginginkan jasanya. Hal itu setelah klub yang dibela oleh Aubameyang pada 2011-2013 tersebut menjajal kemampuan Egy melalui trial.

“Saya punya banyak pertanyaan dan penawaran dari klub-klub Asia dan Eropa. Ada yang bertanya, seperti Benfica, klub-klub Italia. Saya berada di St-Etienne selama tujuh hari. Mereka ingin saya terus di sana,” ungkap Egy Maulana Vikri kepada media Polanda, Sportpl.

Akan tetapi, Egy mengaku menolaknya karena tak merasa betah. Dalam ruang ganti, mereka sebenarnya mengatakan kepada Egy sesuatu. Tapi eks pemain Persab Brebes itu tak mengerti artinya.

“Saya bisa bergaul dalam bahasa Inggris, tetapi tidak dalam bahasa Prancis. Mungkin penghalang ini membuat saya tidak yakin apakah ini tempat yang baik untuk saya. Itu sebabnya saya mengatakan kepada manajer saya untuk memikirkan penawaran lain,” kata dia.

Tentu, saat ini Egy ingin menjalani kariernya langkah demi langkah. Dia punya mimpi yang sangat besar dan Lechia disebut sebagai batu pijakan dan perkenalannya dengan kultur sepak bola Eropa.

“Saya ingin pergi ke klub besar suatu hari nanti, tetapi tidak dari akademinya, tetapi setelah pindah dari tim lain. Misalnya dari Lechia,” pungkas Egy Maulana Vikri.
The post Terungkap, Eks Klub Pierre-Emerick Aubameyang Minati Egy Maulana Vikri appeared first on Berita Bola Terupdate, Live Score, Jadwal & Klasemen – Football5star.com.

Tuntutan Agar PT LIB Gelar RUPS Kian Kencang

Football5Star.com – Tuntutan agar PT Liga Indonesia Baru (LIB) harus segera menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) kian kencang. Kali ini disuarakan oleh Direktur Madura United, Haruna Soemitro.

Seperti diketahui, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) belakangan tengah disorot oleh masyarakat sepak bola Indonesia. Bukan tanpa sebab, Dirut LIB, Cucu Somantri disebut-sebut menunjuk anaknya, Pradana Aditya sebagai General Manager di LIB.

Meski belakangan Cucu membantahnya, tapi kisruh internal kabarnya tengah ada dalam tubuh LIB. Menggelar RUPS, menurut Direktur Madura United, Haruna Soemitro, menjadi salah satu jalan menyelesaikan konflik ini meski fokusnya untuk masa depan kompetisi.

“RUPS luar biasa itu memang jadi tumpuan klub tapi caranya dalam rangka untuk meminta PT LIB menjelaskan rencana bisnis, bukan masalah yang terjadi di PT LIB sekarang,” ungkap Haruna saat dihubungi wartawan.

Saat ini, LIB memang harus memperjelas nasib kelanjutan kompetisi yang ditunda. Hal itu harus menjadi konsentrasi utama, ketimbang meributkan masalah-masalah internal.

“Memang ada tuntutan dari klub agar PT LIB segera menggelar RUPS luar biasa untuk memastikan rencana bisnis kalau kompetisi ini berhenti seperti apa, kalau berlanjut bagaimana. Dua hal itu saja yang menjadi bagain konsen klub hari ini,” tutup Haruna.
The post Tuntutan Agar PT LIB Gelar RUPS Kian Kencang appeared first on Berita Bola Terupdate, Live Score, Jadwal & Klasemen – Football5star.com.

PSBB Bukan Lockdown, Liga 1 2020 Harusnya Tak Bisa Dihentikan

Football5Star.com – Pemerintah yang menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sebenarnya tak bisa menghentikan Liga 1 2020 karena bukan lockdown. Hal itu yang diutarakan oleh Presiden Persiba Balikpapan, Gede Widiade.

Seperti diketahui, kompetisi Liga 1 dan Liga 2 akan dihentikan andai pemerintah melanjutkan status darurat bencana pada 29 Mei mendatang. Ada opsi lain yang kabarnya tengah digodok bila kompetisi akan tetap dilanjutkan, yakni format baru atau turnamen.

Presiden Persiba, Gede Widiade, menyebut kalau kompetisi sebenarnya tak bisa dihentikan karena tak ada hukum dari PSBB. Terkecuali pemerintah menerapkan lockdown yang bisa bikin PSSI menerapkan kondisi kahar untuk menghentikan Liga 1 dan Liga 2 2020.

“Sebelum lanjut apa berhenti dilihat. Dasarnya hukum sama finansial. Hukum saja masih semilockdown PSBB kan tak bisa,” ungkap Gede Widiade kepada wartawan di Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (30/4/2020).

Indra/F5S

“Lalu finansial siapa yang mampu dalam keadaan seperti ini. LIB masih mampu enggak menyelesaikan keadaan seperti ini dengan subsidinya, sponsor, tiketing dan owner,” sambung eks Dirut Persija Jakarta itu.

Kondisi seperti ini jelas sangat susah karena PT IB juga sebagai operator akan sulit memenuhi pembayaran 100 persen, terlebih sponsor. Pemilik klub jua harus berpikir ekstra keras.

“Sekarang owner mana yang masih mampu, saya saja sudah engap-engapan. Seluruh usaha saya 99 persen tutup. Jadi, sekaeang waktunya yang bicara sama LIB itu owner jangan eksekutif, owner yang punya tanggung jawab. Jangan sampai menyesal manajernya ngomong, nanti ownernya gak tahu repot,” pungkas Gede.

The post PSBB Bukan Lockdown, Liga 1 2020 Harusnya Tak Bisa Dihentikan appeared first on Berita Bola Terupdate, Live Score, Jadwal & Klasemen – Football5star.com.

Isu Nepotisme Jangan Digiring ke Arah KLB PSSI Lagi

Football5Star.com – Isu nepotisme yang mengelilingi PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) jangan malah digoreng dengan bumbu lain. Hal itu dilontarkan oleh Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, yang heran dengan situasi terkini.

Saat ini, PSSI dan PT LIB memang tengah diterpa isu miring. PSSI kabarnya melakukan nepotisme dan akan menunjuk Maaike Ira Puspita yang notabene adik ipar Mochamad Iriawan sebagai Sekjen PSSI meski akhirnya Yunus Nusi yang jadi Plt.

Lalu, PT LIB jua disorot karena Cucu Somantri dikabarkan menunjuk anaknya, Pradana Aditya sebagai General Manager di LIB. Hal ini, menurut Umuh Muchtar, sebenarnya masalah yang tak perlu dibesar-besarkan.

“Ya makanya ini dijelekkan, itu dijelekkan, nanti larinya KLB lagi, enggak kelar-kelar, KLB kan gak sedikit biayanya, bahaya nanti,” ungkap Umuh Muchtar kepada Football5Star.com.

Ada baiknya semua orang, lanjut Umuh, menahan diri. Apalagi, selain tengah dalam masa pandemi virus corona, masyarakat di Indonesia sedang menjalankan ibadah Puasa.

“Ya itu harus intropeksi lagi yah. Kalau ada yang berkeinginan lagi, nanti ada yang cari hidup di bola, tak ada pekerjaan lain, bahaya. Kalau ada orang tak jelas cuma cari keuntungan pribadi, bahaya,” tutup Umuh Muchtar.

Cucu Somantri sendiri sebelumnya sempat membantah adanya nepotisme di tubuh PT LIB. Dirinya berkilah kalau susunan direksi LIB yang beredar salah.

The post Isu Nepotisme Jangan Digiring ke Arah KLB PSSI Lagi appeared first on Berita Bola Terupdate, Live Score, Jadwal & Klasemen – Football5star.com.

Eks Pelatih Arema Bercita-cita Ingin Jadi Pelatih Timnas Indonesia

Football5star.com, Indonesia – Eks pelatih Arema FC, Milan Petrovic mengaku bahwa ia saat ini masih menyimpan asa untuk bisa melatih klub Indonesia. Tidak itu saja, ia pun berkeinginan suatu saat bisa melatih timnas Indonesia.

“Harapan saya tentub bisa kembali ke Indonesia. Saya menghormati semua klub di sana. Saya bercita-cita bisa membawa klub Indonesia menjadi juara. Bahkan saya ingin menjadi pelatih timnas. Itu adalah harapan besar saya,” kata Petrovic saat dihubungi Football5star.com, Kamis (30/4/2020).

Petrovic yang saat ini tinggal di Ljubljana, ibu kota Slovenia mengaku bahwa selama melatih di Arema dirinya memiliki pengalaman sangat baik. Ia pun merasakan hal serupa saat melatih Badak Lampung FC meski hasilnya minor.

“Saya memiliki pengalaman yang sangat baik di Arema FC. Mereka adalah klub besar dengan suporter yang luar biasa, suasana stadion juga sangat luar biasa,” ucap Petrovic.

“Sedangkan di Badak Lampung, mereka memang klub kecil di lokasi yang baru. Pendukung di sana juga luar biasa. Saya selalu berharap BLFC bisa kembali bermain di Liga 1,”

“Saya memiliki perasaan yang luar biasa pada kedua klub tersebut. Saya menghormati mereka dan suatu saat nanti saya tentu bisa ingin kembali,” tambahnya.

Soal kondisinya saat ini di tengah pandemi corona, Petrovic menyebut ia dan keluarganya berada di kondisi yang sangat baik. Saat ini waktunya lebih banyak dihabiskan bersama istri dan dua anaknya.

“Saya tinggal di Ljubljana, saya tinggal bersama keluarga saya. Putra saya, Tim saat ini berusia 9 tahun dan anak pertama saya, Naja sudah berusia 11 tahun,”

Ia pun menyebut kondisi Slovenia saat ini berada di kondisi baik. Masyarakat di sana menurut Petrovic sangat displin. Hal ini yang membuat negara ini tidak memiliki kasus kematian akibat virus corona.

“Masyarakat di sini sangat displin. Kami tidak memiliki orang mati karena virus tersebut. Sekarang di negara saya, kompetisi sepak bola akan kembali bergulir pada 26 Mei mendatang,” tutupnya.

The post Eks Pelatih Arema Bercita-cita Ingin Jadi Pelatih Timnas Indonesia appeared first on Berita Bola Terupdate, Live Score, Jadwal & Klasemen – Football5star.com.

Haruskah Barcelona Lepas Ansu Fati ke Borussia Dortmund?

Gilabola.com – Barcelona punya Ansu Fati yang disebut-sebut akan jadi bintang di masa depan. Namun, seiring dengan memburuknya keuangan klub, pemain muda Spanyol itupun mulai dikaitkan dengan transfer.
Pemain muda yang baru berusia 17 tahun tapi sudah berhasil meninggalkan jejak di skuad utama itu, dianggap sebagai salah satu permata dari La Masia. Ia dibutuhkan skuad utama, tapi juga diminta membantu tim yunior untuk lolos playoff ke Segunda B.
Pelatih kepala Quique Setien pun sebelumnya telah menyatakan, ia punya rencana besar untuk Ansu Fati yang sempat diperebutkan dengan Timnas Portugal dan Guinea-Bissau tersebut. Tapi sekarang, Barca sedang mencoba memecahkan teka-teki untuk mengetahui bahwa Ansu pantas mendapat peluang, meskipun pemain baru bisa saja membayangi karirnya.
Dalam konteks ini, tiba-tiba Borussia Dortmund datang dan berminat membawanya ke Jerman sebagai pengganti bintang muda mereka, Jadon Sancho, yang tak pernah sepi dari spekulasi transfer. Salah satu raksasa Jerman ini sangat menyukai permainan Ansu Fati karena kecepatannya di lapangan, dan karena ia merupakan pemain sayap murni.
Kini, Barcelona harus memutuskan apa yang harus dilakukan dengan bintang mudanya tersebut.
Diungkapkan Sport, dengan mempertimbangkan pulihnya Ousmane Dembélé dan Luis Suárez, diikuti dengan upaya untuk datangkan Neymar dan Lautaro, serta Lionel Messi dan Antoine Griezmann yang lebih mapan, Ansu Fati bisa kehilangan kesempatan untuk lebih berkembang.
Klub sendiri tak mau menghambat kemajuan Ansu, dan mereka tahu betul sudah waktunya bagi pemain tersebut untuk terus mengasah permainan sepak bolanya di level tertinggi.
Barca tentunya tak mau menyia-nyiakan bakat pemain muda yang kerap tampil mengejutkan tersebut. Satu-satunya pilihan yang saat ini tengah dipertimbangkan adalah, mentransfernya ke klub lain dan penjualan dengan opsi membeli kembali.
Sport telah lakukan voting pada Kamis (30/4) ini, sesaat setelah Borussia Dortmund ‘menawarkan’ diri untuk menampung Ansu Fati. Media terbitan Catalan itupun mencari respon penggemar fanatik Barcelona, untuk mengetahui apakah mereka setuju jika Ansu Fati dilepas klub ke klub Bundesliga tersebut.
Hasilnya, dari total 2.919 suara yang masuk hingga Kamis (30/4) malam pukul 20.23 WIB, 60 persen atau sebanyak 1.754 suara menyatakan TIDAK SETUJU Barca menjual Ansu Fati. Sedangkan sisanya, yakni sebanyak 1.165 suara (40 persen) menyatakan setuju jika raksasa Catalan itu mengirim bintang muda tersebut mencari pengalaman di sepak bola Jerman.
Sumber: Haruskah Barcelona Lepas Ansu Fati ke Borussia Dortmund?
Berita Bola
Video Berita Bola
Video Cerita Bola

Ingin Bertahan di Real Betis, Nabil Fekir Bikin Arsenal dan AC Milan Gigit Jari

Gilabola.com – Menjadi incaran dari Arsenal dan AC Milan, Nabil Fekir kabarnya memilih untuk bertahan dengen Real Betis musim depan.
Tampil cukup baik dengan Betis sepanjang musim ini, performa dari Fekir memang menarik perhatian dari beberapa klub, terutama I Rossoneri dan the Gunners. Kedua klub tersebut memang ingin meningkatkan kualitas skuad mereka dan percaya bahwa Fekir memiliki kemampuan yang cocok untuk itu.
Namun, sepertinya baik Milan maupun Arsenal akan menuai kekecewaan karena sang pemain ternyata lebih memilih untuk bertahan dengan klubnya saat ini. Keputusan tersebut diutarakan oleh presiden dari Betis sendiri yakni, Angel Haro yang mengungkapkan bahwa mantan pemain Lyon itu ingin meneruskan karirnya bersama Los Verdiblancos.
Klub asuhan Rubi itu sendiri memang juga menginginkan hal serupa karena mereka tidak memiliki niat untuk melepas bintang baru mereka tersebut  musim panas nanti. Fekir sendiri musim ini mampu melesakkan tujuh gol dan juga melahirkan tiga assist dalam 23 kali penampilannya bersama Betis.
“Kita telah berbicara dengan Fekir dan dia sangat puas, bukan dengan performa dari tim, tapi dengan keberadaannya di Sevilla dan dia ingin terus bermain disini,” ungkap Haro dalam sebuah reportase dari Marca.
“Kita juga ingin dia terus bersama kami, dia adalah pemain dengan kualitas yang hebat, dan dari sana kita akan lihat kembali, tapi kita tidak memiliki rencana untuk melepasnya.”
Meskipun diharapkan untuk terus bertahan di Betis, namun banyak media masih memperikarakan itu akan sulit dilakukan terutama jika ada tawaran bagus yang datang. Posis Los Verdiblancos yang kemungkinan besar harus absen dari kompetisi Eropa musim depan, kemungkinan harus kembali melepas pemainnya untuk mengatasi masalah finansial mereka.
Akan tetapi hingga kini, harga yang diminta oleh Betis untuk Fekir dikabarkan masih terlalu mahal bagi baik Milan maupun Arsenal. Gelandang serang asal Prancis itu dihargai sekitar Rp 800 miliar, namun I Rossoneri sendiri hanya berani menawar pemain 26-tahun itu sebesar kisaran Rp 654 miliar.
Sementara Gunners sendiri sepertinya juga akan merasa keberatan dengan harga transfer yang diminta oleh Los Verdiblancos tersebut. Dengan kondisi perekonomian sepakbola yang bisa tidak menentu musim depan, bandrol yang diinginkan untuk Fekir bisa dibilang masih terlalu mahal.
Sumber: Ingin Bertahan di Real Betis, Nabil Fekir Bikin Arsenal dan AC Milan Gigit Jari
Berita Bola
Video Berita Bola
Video Cerita Bola